7 Film Indonesia di Penghujung Tahun 2019

7 Film Indonesia di Penghujung Tahun 2019

7 Film Indonesia di Penghujung Tahun 2019

Berikut ini adalah ulasan dari 7 film Indonesia yang akan menjadi penutup akhir tahun 2019.

04 December 2019, 11:05

Darah Daging

Banyak orang mengira bahwa Darah Daging adalah sebuah film bergenre horor. Tebakan kalian semua salah. Darah Daging adalah sebuah film drama keluarga yang dibalut dengan deretan aksi kejar-kejaran dan tembak-tembakan yang memacu adrenalin. 

Darah Daging

Film dari Skylar Pictures ini berkisah tentang tiga kakak beradik yang melakukan perampokan di sebuah bank bersama dua temannya. Arya (Ario Bayu), Rahmat (Rangga Nattra), dan Fikri (Arnold Leonard) membutuhkan uang untuk menyelematkan ibu mereka yang sedang sakit. 

Perjalanan perampokan ini nyatanya menuntun mereka ke dalam banyak konflik baru. Dengan menggunakan teknik bercerita maju-mundur, Darah Daging menyampaikan satu persatu bagian ceritanya dengan menarik. Film ini akan mulai tayang pada 5 Desember 2019.

Eggnoid: Cinta dan Portal Waktu

Jika Anda membutuhkan sebuah tontonan ringan dan santai di bulan Desember, Eggnoid bisa dijadikan sebuah jawaban. Film garapan Naya Anindita ini diadaptasi dari cerita webtoon berjudul sama. Eggnoid mengisahkan persahabatan Ran dan Eggy yang dibintangi oleh Sheila Dara dan Morgan Oey.

Eggnoid

Selain menghadirkan drama, film dari Visinema Pictures ini juga membawa beberapa teknologi CGI di dalamnya. Wajar saja, Eggnoid adalah sebuah film science fiction yang menghubungkan kehidupan dari masa depan ke masa lalu.

Seperti halnya Darah Daging, Eggnoid juga akan menjadi film pembuka di bulan Desember. Film ini akan mengawali debutnya di bioskop pada 5 Desember 2019.


Jeritan Malam

Para penikmat film horor tak usah khawatir tak mendapat suguhan di penghujung tahun 2019. Jeritan Malam akan menjadi film horor pertama yang menghiasi bioskop pada Desember ini. 

Jeritan Malam

Soal kualitas, Jeritan Malam tak perlu diragukan lagi. Film dari Soraya Intercine Films ini disutradarai oleh Rocky Soraya, yang sebelumnya sukses dengan film-film horor seperti The Doll dan Suzzanna: Bernapas dalam Kubur. 

Jeritan Malam dibintangi oleh Herjunot Ali yang akan berperan sebagai Reza, seorang pekerja yang menemukan banyak keganjilan di perusahaan barunya. Jerita Malam mulai tayang di bioskop pada tanggal 12 Desember 2019.

Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Lawan Jeritan Malam pada pekan kedua Desember adalah Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Film drama dari MAX Pictures ini dibintangi oleh Arifin Putra, Anya Geraldine, dan Bio One. Dari pemilihan castnya, MAX lagi-lagi terlihat sangat nyaman dengan menggaet pasar anak-anak muda dari usia SMP hingga SMA.

Rembulan tenggelam di Wajahmu

Mampukah Rembulan Tenggelam di Wajahmu mengalahkan pencapaian Dilan 1990 dan 1991? Jawabannya hanya akan tersaji pada 12 Desember 2019.

Imperfect

Ernest Prakasa akan hadir lagi menemani libur Natal tahun ini dengan film barunya. Imperfect akan menjadi film kelima Ernest bersama rumah produksi Starvision. Film ini diadaptasi langsung dari buku berjudul sama yang merupakan tulisan dari sang istri, Meira Anastasia.

Imperfect

Imperfect bercerita tentang problematika kehidupan yang sering kita jumpai sehari-hari soal berat badan. Tak hanya soal drama sehari-hari saja, Imperfect juga dipastikan akan membawa sejumlah lelucon khas Ernest yang biasanya sukses mengocok perut penonton.

Imperfect akan hadir pada tanggal 19 Desember 2019. Film ini dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian.

Habibie & Ainun 3

Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di bulan Desember adalah Habibie & Ainun 3. Dua kesuksesan film sebelumnya merupakan satu alasan mengapa film ini sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia.

Habibie & Ainun 3

Habibie & Ainun 3 juga secara kebetulan akan menjadi kado terakhir bagi mendiang Habibie yang meninggal dunia pada 11 September lalu. Pada film kali ini, fokus cerita akan berpusat pada kisah Ainun muda sebelum akhirnya menjadi cinta sejati Habibie.

Maudy Ayunda dipilih untuk memerankan sosok Ainun muda. Film Habibie & Ainun 3 akan berduel dengan Imperfect pada tanggal 19 Desember 2019.


Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol menjadi film penutup di akhir tahun 2019. Film garapan Anggy Umbara ini mengadaptasi cerita dari film lamanya yang sempat dirilis di tahun 1973 tentang sosok hantu cantik berbaju merah yang sering muncul di jembatan Ancol.

Si Manis Jembatan Ancol

Anggy Umbara mempercayakan peran utama di film ini kepada aktris muda berbakat, Indah Permatasari. Indah akan beradu akting dengan Arifin Putra dan Randy Pangalila di film yang tayang pada 26 Desember mendatang.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment