5 Tokoh dari Dark Horse Comics yang Wajib Diadaptasi

5 Tokoh dari Dark Horse Comics yang Wajib Diadaptasi

5 Tokoh dari Dark Horse Comics yang Wajib Diadaptasi

Mulai dari Concrete hingga Lady Killer ada di daftar ini.

02 July 2019, 07:05

Selain DC dan Marvel, Dark Horse adalah perusahaan komik Amerika Serikat yang punya banyak kisah-kisah menarik. Bahkan komik-komiknya tidak melulu berkutat di seputar pahlawan super, adapula komik bernuansa fantasy dan horror.

Hingga saat ini, sudah ada beberapa tokoh dari komik Dark Horse yang diadaptasi ke layar lebar atau pun serial, seperti Hellboy, The Mask, Sin City, Buffy the Vampire Slayer dan Umbrella Academy. Masih ada segudang karya yang cocok untuk diadaptasi dan inilah lima yang menurut kamu akan sangat seru apabila diadaptasi ke layar lebar ataupun serial televisi. 

Concrete

Komik Concrete karya Paul Chadwick pertama kali dirilis pada 1986. Ini bisa dikatakan sebagai komik teraneh dari Dark Horse karena menceritakan tentang seorang pria biasa yang otaknya secara sengaja ditaruh dalam tubuh beton raksasa oleh alien.

Dark Horse

Apakah ia menjadi superhero? Tidak! Dengan tubuh 'abnormal', ia hanya ingin hidup sederhana dan normal. Ia pun sangat sering membantu orang-orang disekitar melakukan pekerjaan sehari-hari, mulai dari mengelola kebun pribadi hingga menjadi volunteer di kegiatan anti-polusi.

Konflik batin tokoh Concrete adalah yang paling menarik untuk diangkat. Sebab, sebagai pria normal yang mau tak mau terjebak dalam wujud aneh, ia sering kali merasa sedih dan kesedihan ini pun bisa menjadi refleksi bagi semua manusia yang bertubuh normal, namun sering kali serakah dan ingin memanfaatkan segala hal di Bumi untuk kepentingan diri sendiri.

Karena itu, mungkin Netflix bisa mengangkat komik Concrete sebagai salah satu serial. Sebab, ada terlalu banyak perjalanan hidup Concrete yang harus diceritan dan hal itu tentu tak bisa cukup dijabarkan hanya dalam satu atau dua film layar lebar.

Hard Boiled

Premis komik Hard Boiled karya Frank Miller agaknya mirip seperti film I, Robot yang diperankan oleh Will Smith. Komik ini pertama kali rilis pada 1990 dan sempat membawa Miller memenangkan kategori Best Writer/Artist di Eisner Award 1991.

Dark Horse

Tokoh utama dalam komik ini adalah Carl Seltz, seorang investigator asuransi biasa yang pada akhirnya sadar bahwa ia sebenarnya diciptakan untuk menjadi robot pembunuh. Setelah cukup lama mencari jati diri, Seltz sadar bahwa ia mulanya direkrut oleh kelompok revolusi untuk mengalahkan perusahaan jahat yang memperbudak para cyborg.

Sejak era 2000an, sudah banyak rumah produksi yang ingin mengadaptasi komik Hard Boiled. Namun, belum ada juga yang berhasil melakukannya hingga kini.

Didukung dengan teknologi CGI yang kian mutakhir, sepertinya ini waktu yang tepat bagi komik Hard Boiled untuk segera diadaptasi ke layar lebar. Film bertema superhero pun sedang sangat digemari dan mungkin Hard Boiled bisa memikat hati banyak pecinta film di seluruh dunia.

Dept H

Dept. H adalah komik fantasy yang pertama kali Dark Horse rilis pada 2016 dan masih terus berlangsung hingga kini. Komik ini diciptakan oleh Matt Kindt, penulis komik Suicide Squad (2013-2014).

Dark Horse

Menceritakan tentang tokoh Mia yang melakukan investigasi pembunuhan di pusat riset yang berada di bawah air. Penggambaran latar di komik ini amat detail dan semua yang membacanya tentu akan merasa seperti turut terserap dalam dunia baru.

Di setiap investigasi yang Mia lakukan, ada banyak plot twist menarik yang terkadang terasa menegangkan juga aneh. Bisa dikatakan, Dept. H adalah komik fantasi yang revolusioner dan patut diperhitungkan di era modern.

Karena saat ini Dark Horse bekerjasama dengan Netflix, mungkin bisa ada serial yang mengangkat komik ini. Toh, Netflix memang menyukai cerita-cerita fantasi yang tergolong aneh, bukan?

Harrow County

Bosan dengan serial American Horror Story? Mungkin, adaptasi serial televisi komik Harrow County bisa menjadi penggantinya. Diciptakan oleh Cullen Bunn, komik ini agaknya mirip seperti Goosebumps yang kerap mengangkat tema cerita fairy tale mengerikan, namun dengan gaya yang lebih seram layaknya berbagai novel karya Stephen King.

Dark Horse

Ada berbagai kisah seram di komik ini yang memunculkan berbagai karakter, mulai dari hantu, goblin, hingga zombie. Setiap komik pun selalu menawarkan latar belakang tokoh yang baik dan keren.

Sejak 2015, ada banyak rumah produksi yang ingin membuatkan adaptasi serial dari komik ini. Namun, hingga saat ini belum ada hasil. Jika memang serial televisi tidak mampu dibuat, mungkin rumah-rumah produksi Hollywood bisa mengambil satu atau dua edisi Harrow County untuk dijadikan film layar lebar.

Lady Killer

Lady Killer adalah komik action karya Joelle Jones yang menceritakan tentang kisah hidup Josie Schuller. Schuller adalah representasi ibu rumah tangga era '60an, namun bedanya ia adalah pembunuh bayaran yang tergolong sadis.

Dark Horse

Komik ini menawarkan cerita yang seru, namun juga konyol. Karena disetiap edisi tokoh Schuller kerap melawan musuh yang berbeda-beda, komik Lady Killer sepertinya cocok untuk diadaptasi sebagai serial televisi.

Tema emansipasi wanita di komik ini pun sangat kental dan di dunia topik ini sedang hangat diperbincangkan. Kabarnya sudah ada beberapa rumah produksi yang tertarik untuk menggarap adaptasi Lady Killer. Jadi, tunggu saja kelanjutannya.

Nutshell:

Dark Horse Comics punya segudang kisah yang tak kalah apik jika dibandingkan dengan DC dan Marvel. Tidak melulu superhero, ada berbagai tema yang diangkat komik-komik Dark Horse, mulai dari fantasy hingga horror. Karena itu, ada beberapa komik uang sepertinya layak diadaptasi dalam bentuk film layar lebar atau serial televisi.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment