5 Memorable Scenes dalam Film Lion King

5 Memorable Scenes dalam Film Lion King

5 Memorable Scenes dalam Film Lion King

Sudah tak sabar menantikan film The Lion King? mari kita simak adegan-adegan paling tak terlupakan dari film animasi Lion King tahun 1994.

17 July 2019, 07:05

The Lion King menjadi satu dari sekian banyak film yang paling dinanti-nantikan di tahun 2019. Film remake dari animasi tahun 1994 ini mendapat sambutan luar biasa bahkan sejak pertama kali merilis teaser trailernya. 

Sebelum menonton bagaimana tokoh-tokoh di film ini diubah menjadi live-action (hhmmm sebenarnya live action bukan kata yang tepat kalau menurut sutradara Jon Favreau), kami akan mengajak Anda untuk mengenang kembali beberapa adegan tak terlupakan dalam film Lion King. Tentunya ada begitu banyak memorable scenes yang ada di film Lion King, namun kami akan merangkumnya menjadi lima.

Adegan Pembuka

Semua orang pasti akan setuju jika adegan pembuka adalah adegan paling tak terlupakan dari film animasi Lion King. Adegan ini tentunya akan sangat berat untuk tidak dimasukkan kembali pada remake-nya. Dan harapan semua orang pun terkabul karena Jon Favreau sudah dipastikan akan membuka filmnya dengan Circle of Life/Nant’s Ingonyama persis seperti di film animasinya dulu.


The Lion King 1994

Adegan pembuka ini bahkan sudah dimasukkan dalam teaser trailer perdana sehingga membuat semua orang semakin tak sabar menyaksikan The Lion King. Setelah lagu Circle of Life diputar, berbagai binatang berlarian, adegan panjang pun ditutup dengan diangkatnya Simba oleh Rafiki di atas Pride Rock sebagai tanda bahwa ia adalah calon raja hutan selanjutnya menggantikan Mufasa.

Kematian Mufasa

Adegan kedua paling tak terlupakan tentu saja adalah kematian Mufasa. Meski adegan ini bisa dikategorikan sebagai adegan yang menyedihkan, penonton tetap saja akan sangat menunggu bagaimana Mufasa mati karena otak jahat Scar.


The Lion King 1994

Seperti kita ketahui, Mufasa mati dalam usahanya menyelamatkan Simba yang terjebak di antara kawanan wildebeest yang berlarian. Kematian ini pula yang menggiring cerita Lion King menjadi menarik karena Simba harus melewati konflik batin yang berat.

Hakuna Matata

Istilah Hakuna Matata akan kembali banyak dicari di mesin pencarian Google ketika The Lion King tayang. Bagi generasi baru yang belum sempat menonton film animasinya terdahulu, istilah ini mungkin akan terdengar asing. Hakuna Matata memiliki arti tak usah khawatir. 


The Lion King 1994

Adegan Hakuna Matata tergolong sebagai adegan yang menyenangkan karena disertai dengan lagu berjudul sama yang dinyanyikan oleh Simba, Timon, dan Pumbaa. Adegan ini adalah pertemuan pertama Simba dengan kedua kawannya itu setelah melarikan diri dari Pride Lands. Adegan ini sekaligus menjadi jembatan waktu di mana Simba tumbuh menjadi dewasa.

Pertemuan Simba dan Nala

Salah satu adegan paling dinantikan di film The Lion King tentu adalah pertemuan Simba dan Nala. Bukan hanya karena adegan ini penting bagi keseluruhan cerita, tapi adegan ini juga akan menjadi pertemuan pertama Simba dewasa dengan Nala dewasa setelah terpisah lama. Dengan kata lain, kita akan melihat bagaimana duet Donald Glover dan Beyonce untuk pertama kalinya di layar lebar. 


The Lion King 1994

Rasanya setiap adegan The Lion King yang tak terlupakan selalu dihiasi oleh lagu-lagu soundtrack sebagai pengiringnya. Dalam adegan ini Simba dan Nala juga akan menyanyikan Can You Feel the Love Tonight.

Battle of Pride Rock

Momen terakhir yang akan sangat berkesan adalah Battle of Pride Rock. Adegan ini menggambarkan bagaimana Simba yang sempat terpuruk kembali ke Pride Lands untuk merebut apa yang sudah seharusnya menjadi miliknya dari Scar. 


The Lion King 1994

Adegan ini sangat penting dan masih disimpan rapat oleh Favreau sehingga tak dimunculkan di trailer. Bagaimana pertarungan Simba dan Scar dalam versi remake-nya? 

Nutshell

Film animasi Lion King merupakan salah satu hasil karya terbaik dari Disney. Ketika akhirnya film ini diremake ke dalam versi live-action, akan ada beberapa adegan krusial sekaligus tak terlupakan yang diharapkan ada kembali di versi terbarunya.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment