5 Film Terbaik Will Smith

5 Film Terbaik Will Smith

5 Film Terbaik Will Smith

Will Smith telah tampil dalam puluhan judul film dengan ragam karakter berbeda-beda. Sebelum menonton aksinya sebagai Genie, simak dulu 5 film terbaik dari Will Smith berikut ini

23 May 2019, 07:55

Banyak orang meragukan Will Smith ketika dipercaya memerankan tokoh Genie dalam film live-action Aladdin. Sosok Robin Williams yang mengisi suara pada film animasi tahun 1992 tak akan pernah tergantikan. 

Namun jangan pernah meragukan kemampuan berakting seorang Will Smith. Kariernya di industri perfilman Hollywood sudah dibangun sejak tahun 1986. Puluhan film juga sudah pernah ia bintangi dengan ragam peran yang cukup luas. 

Selain berakting, Will Smith juga dilengkapi dengan kemampuan lain sebagai seorang rapper. Tak heran jika akhirnya Disney memberikan kepercayaan kepadanya untuk memerankan tokoh Genie dalam film Aladdin terbaru.

Sebelum menyaksikan bagaimana Will Smith menjadi seorang jin, ada baiknya Anda menyimak beberapa film terbaiknya terlebih dahulu. AllFilm telah merangkum semuanya di dalam artikel ini.

Men in Black 

Foto: IMDb

Tak bisa dipungkiri karier Will Smith semakin menanjak setelah berhasil memerankan tokoh Jay dalam film Men in Black tahun 1997. Sebagai seorang pendatang baru, Smith sukses mengimbangi akting Tommy Lee Jones dalam film ini.

Duet Jones dan Smith ini sontak menjadi salah satu favorit dunia pada saat itu. Chemistry solid di antara keduanya bahkan mengantar Men in Black menjadi film action/comedy/sci-fi dengan pendapatan yang cukup besar. 

Directed by: Barry Sonnenfeld Screenplay by: Lowell Cunningham, Ed Solomon Starring: Tommy Lee Jones, Will Smith, Linda Fiorentino

Where the Day Takes You

Foto: IMDb

Sebagai seorang aktor dan rapper, Smith mengawali tahun-tahun pertama kariernya bermain dalam banyak film komedi. Kemampuannya sebagai seorang komedian memang sudah dikenal sejak lama. Batu loncatan pertama Smith dalam dunia film sebenarnya ada film Where the Day Takes You. Dalam film ini Smith mendapatkan peran yang lebih serius.

Will Smith berhasil membuktikan kepercayaan sutradara dengan akting yang apik. Dikerumuni oleh aktor-aktor drama veteran seperti Dermot Mulroney, Lara Flynn Boyle, dan Kyle MacLachlan, Smith menebar pesona kepada dunia bahwa dirinya memiliki kemampuan lain selain musik rap dan komedi.

Directed by: Marc Rocco Screenplay by: Michael Hitchcock, Kurt Voss Starring: Dermot Mulroney, Robert Knepper, Will Smith 

Hitch

Foto: IMDb

Menggabungkan tema romatis dan komedi adalah sebuah hal yang cukup sulit untuk mendapat tempat di pasaran. Namun ketika kombinasinya pas, film seperti Hitch ini akan selalu dikenang sepanjang masa. 

Tanpa disangka, Smith membawa aktingnya bersama Eva Mendes di film ini ke sebuah level yang cukup tinggi. Pujian pun banyak berdatangan karena keduanya tampil apik dengan chemistry yang cukup kuat.

Directed by: Andy Tennant Screenplay by: Kevin Bisch Starring: Will Smith, Eva Mendes, Kevin James

The Pursuit of Happyness

Foto: IMDb

The Pursuit of Happyness merupakan film pembuktian bahwa Will Smith adalah seorang aktor hebat dengan kemampuan akting yang menawan. Berkat peran sebagai Chris Gardner, seorang ayah yang mengorbankan segalanya demi sang anak, ia berhasil mendapatkan nominasi Oscar.

Dalam film ini Smith beradu akting dengan anaknya sendiri, Jaden Smith. Duet ayah-anak ini tampil mengesankan karena memiliki chemistry kuat baik di depan atau di belakang layar.

Directed by: Gabriele Muccino Screenplay by: Steve Conrad Starring: Will Smith, Thandie Newton, Jaden Smith

Independence Day

Foto: IMDb

Tak akan ada yang melupakan film blockbuster berjudul Independece Day yang dirilis pada tahun 1996. Invasi alien yang berniat menghancurkan Bumi ini menjadi sebuah tontonan menarik ketika teknologi-teknologi canggih dan semangat berjuang manusia mengusir alien dipadukan oleh sutradara Roland Emmerich. 

Independence Day mencatatkan rekor sebagai film terlaris pada saat itu dengan pendapatan kotor mencapai lebih dari USD815. Aksi heroik Will Smith di dalam film ini, meski tak begitu memukau, buktinya mampu menjadi sebuah mesin pencetak uang.

Directed by: Roland Emmerich Screenplay by: Dean Devlin, Roland Emmerich Starring: Will Smith, Bill Pullman, Jeff Goldblum

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment