5 Film Terbaik Keanu Reeves

5 Film Terbaik Keanu Reeves

5 Film Terbaik Keanu Reeves

Keanu Reeves telah tampil dalam lebih dari 60 film sepanjang kariernya. Ada begitu banyak film keren yang tercipta atas kerja kerasnya. Berikut ini adalah 5 film terbaik Keanu Reeves sepanjang masa.

16 May 2019, 17:05

Para penggemar Keanu Reeves dapat menyaksikan idolanya kembali beraksi di layar lebar melalui installment ke-tiga John Wick. Sebelum menyaksikan aksi Keanu dalam film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, kami akan mengajak kalian semua untuk kembali mengingat akting-akting terbaik darinya selama berkarier di dunia seni peran. 

Selama menjalani kariernya, Reeves sudah membintangi lebih dari 60 film. Berbagai jenis karakter pernah ia mainkan dari mulai petugas kepolisian hingga menjadi seorang pembunuh bayaran. Sayangnya, Keanu sampai saat ini belum pernah mendapatkan penghargaan tertinggi dari dunia perfilman sekelas Oscar. Ia sering kali dianugerahi piala dari beberapa ajang penghargaan kecil yang jarang terdengar gaungnya, namun itu bukan berarti bahwa dia aktor sembarangan. 

All Film merangkum 5 film terbaik Keanu Reeves sepanjang kariernya. 

Speed (1994)

Foto: IMDb

Segala hal yang ada di dalam film Speed terasa begitu sempurna. Film ber-genre action ini menawarkan sebuah konsep cerita segar di mana sekelompok orang terjebak dalam sebuah bus yang sudah dipasangi bom dan siap meledak ketika kecepatan bus tersebut melaju di bawah kecepetan 55 mil per jam. 

Sama seperti bus di dalam filmnya, Speed mengajak para penontonnya tancap gas terus dari awal sampai akhir. Dalam film ini, Keanu Reeves berperan sebagai Jack Traven. Karakternya digambarkan begitu kuat, pintar, dan begitu tenang dalam menghadapi semua permasalahan yang ada di dalam bus. Tak hanya tokoh jagoannya saja yang diperankan secara ciamik, Dennis Hopper sebagai Howard Payne juga tampil brilian sebagai seorang penjahat. Semuanya menyajikan kualitas akting yang hebat sehingga tak heran jika Speed menjadi salah satu film terbaik Keanu Reeves sepanjang kariernya. 

Directed by: Jan de Bont Screenplay by: Graham Yost Starring: Keanu Reeves, Dennis Hopper, Sandra Bullock, Joe Morton 

The Matrix (1999)

Foto: IMDb

Semua orang pasti akan setuju dengan film kedua terbaik Keanu Reeves sepanjang masa ini. Peran Keanu sebagai Neo di dalam film The Matrix juga turut melambungkan namanya sebagai salah satu aktor berkelas Hollywood. 

The Matrix adalah sebuah proyek film revolusioner karena berpengaruh cukup besar hingga 20 tahun setelah perilisannya. Ceritanya yang segar serta efek visual mengagumkan yang ditawarkan membuat semua orang begitu mencintai film ini. Beberapa adegan action di dalam film ini, adalah hasil penggabungan teknologi canggih Hollywood yang sangat berkesan dan sangat segar. Pertumbuhan karakter Neo dari seorang hacker komputer naif menjadi seorang bad-ass fighting machine juga menjadi salah satu poin mengapa film ini menjadi salah satu film terbaiknya. Perannya dalam The Matrix terbilang sulit namun berhasil ia terjemahkan dengan sangat baik.

Directed by: The Wachowski Brothers Screenplay by: The Wachowski Brothers Starring: Keanu Reeves, Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss, Hugo Weaving

John Wick (2014)

Foto: IMDb

Jonathan Wick atau John Wick adalah seorang mantan marinir Angkatan Laut AS yang memiliki kemampuan bela diri di atas rata-rata. Setelah berhenti mengabdi, John Wick terjebak dalam lingkungan di mana ia menjadi seorang pembunuh bayaran berdarah dingin. 

John Wick a.k.a The Boogeyman akhirnya harus kembali menyelami masa kelamnya untuk membalaskan dendam kepada orang-orang yang telah membunuh anak anjing pemberian mendiang istrinya. Meski memiliki jalan cerita yang biasa saja, John Wick tetap menjadi salah satu film terhebat Keanu Reeves. Alasannya cukup jelas, ia berhasil memerankan tokoh ini dengan sempurna saat menghabisi musuh-musuhnya dengan sajian koreografi-koreografi keren yang terkesan sadis. Jangan lupa juga bahwa beberapa dari adegan-adegan aksi dalam film ini dilakukan sendiri oleh Reeves, dan ini menunjukkan komitmen serta konsistensinya pada peran yang ia mainkan. 

Directed by: Chad Stahelski Screenplay by: Derek Kolstad Starring: Keanu Reeves, Michael Nyqvist, Alfie Allen

Point Break (1991)

Foto: IMDb

Pont Break menunjukan bahwa Keanu Reeves bisa berakting sebagai seorang bintang laga yang cukup baik. Dalam film electric cop thriller besutan sutradara Kathryn Bigelow ini, Keanu berperan sebagai agen FBI yang menyamar dalam sekelompok kawanan perampok bank yang dipimpin oleh Bodhi (Patrick Swayze). 

Penampilan Keanu dalam film ini cukup menarik karena Bigelow memberikan sebuah karakter yang sangat fleksibel dan menuntut Reeves untuk mengembangkannya sendiri dengan cara dan seni akting yang ia miliki. Perpaduan Keanu dan Bigelow terbilang apik karena keduanya berhasil membuktikan kepada dunia Hollywood sebuah film pop ala 90’an bisa tetap mendebarkan dan menyenangkan untuk diikuti.

Directed by: Kathryn Bigelow Screenplay by: Rick King, Peter Illiff Starring: Keanu Reeves, Patrick Swayze, Gary Busey

Bill & Ted's Excellent Adventure (1989)

Foto: IMDb

Bill & Ted’s Excellent Adventure bisa dibilang sebagai batu loncatan pertama Keanu Reeves dalam karier-nya di dunia seni peran Hollywood. Performa apik yang ditampilkan dalam film ini menyadarkan dunia bahwa Keanu Reeves memiliki bakat dan talenta yang masih bisa diasah di masa mendatang. Duetnya berama Alex Winter di film ini terbilang sangat solid dengan jalinan chemistry yang kuat. 

Keduanya menjalani sebuah petualangan liar yang seru untuk mendapatkan pengalaman seksual sebelum perpisahan sekolah. Bill & Ted’s Excellent Adventure menyajikan banyak humor lucu dan adegan-adegan konyol yang didukung oleh kualitas akting Keanu, Alex, dan si legendaris George Carlin. 

Directed by: Stephen Herek Screenplay by: Chris Matheson, Ed Solomon Starring: Keanu Reeves, Alex Winter, George Carlin

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment