5 Film Keren Patrick Stewart

5 Film Keren Patrick Stewart

5 Film Keren Patrick Stewart

Aktor Inggris Patrick Stewart telah memerankan banyak karakter iconic baik di layar televisi maupun di layar lebar, ini 5 diantara yang terbaik menurut redaksi All Film.

24 May 2019, 07:05

Dalam waktu dekat, aktor Patrick Stewart akan kembali terlibat di serial Star Trek bertajuk Star Trek: Picard. Selama ini, ia memang telah berhasil melegenda berkat serial tersebut.

Selain serial televisi, Stewart juga dikenal sebagai aktor film layar dan film TV yang andal. Mari lihat 5 film terbaik dari sang aktor yang kini telah berusia 78 tahun itu.

Star Trek: First Contact (1996)

Serial Star Trek: Next Generation membuat Stewart melekat pada tokoh Jean Luc Picard di era 80an dan 90an. Serial ini pula yang mrmbuat nama Stewart kian diperhitungkan di industri film layar lebar Hollywood.

Pada 1996, Stewart dan cast serial Star Trek: Next Generation terlibat dalam penggarapan film Star Trek: First Contact. Banyak orang menyukai film tersebut berkat beberapa hal, termasuk kehadiran Borg, salah satu villain terpopuler di franchise Star Trek, aksi seru time travelling, dan kisah heroik tokoh Picard dalam memimpin awak pesawat USS Enrerprise membuat film ini menjadi salah satu yang paling dikenang pencinta Star Trek

Ini juga film yang membuktikan bahwa para pemeran serial Star Trek: First Contact bisa dengan baik tampil di layar lebar tanpa kehadiran cast original serial Star Trek. Keuntungan yang diraih film ini pun cukup fantastis, yakni 92 juta dollar.

Rating PG-13 Director Jonathan Frakes Starring Patrick Stewart, Jonathan Frakes, Brent Spiner Duration 111 minutes

X-Men (2000)

Memasuki era 2000an, Stewart dipercaya untuk memerankan tokoh Charles Francis Xavier/Professor X di franchise film X-Men. Stewart diketahui telah terlibat di total 7 film, termasuk X Men, X2, dan X Men: Days of Future Past.

Dari semua film tersebut, penampilan Stewart sebagai Professor X di film X Men (2000) tentu menjadi yang paling ikonik. Sebab, jika gagal dalam memerankan tokoh Professor X di film itu, 20th Century Fox pasti takkan berkali-kali menggunakan jasa Stewart.

Sayang sekali, Stewart tidak akan memerankan tokoh Professor X di film Dark Phoenix yang dikabarkan akan menjadi film X Men terakhir di Fox. Ia memang telah digantikan oleh James McAvoy sejak X men: First Class.


Rating PG-13 Director Bryan SingerStarring Patricm Stewart, Hugh Jackman, Ian McKellen Duration 104 minutes

Logan (2017)

Banyak fans dan kritikus film mengatakan bahwa Logan (2017) adalah spin off film X Men terbaik yang pernah dibuat. Film ini menceritakan tentang masa tua tokoh Logan/Wolverine yang dibintangi oleh Hugh Jackman di dunia pasca kiamat.

Stewart hadir di film ini dan memerankan tokoh Professor X untuk terakhir kalinya. Di film ini, Professor X digambarkan sudah sangat tua dan lemah. Hal itu pun amat menyayat hati banyak fans franchise film X Men.

Jika sudah mengikuti kiprah Stewart sebagai Professor X sejak film X Men (2000), tidak afdol rasanya jika film Logan (2017) terlewatkan. Sebab, film ini membuat perpisahan Stewart dan tokoh Professor X terkesan manis dan indah.


Rating R Director James Mangold Starring Patrick Stewart, Hugh Jackman, Dafne Keen Duration 137 minutes

A Christmas Carol (1999)

A Christmas Carol adalah novel karya Charles Dickens yang telah berulang kali diadaptasi ke dalam bentuk film. Kisah ini juga terus diceritakan dari generasi ke generasi dan hingga saat ini masih jadi film Natal yang wajib disaksikan oleh banyak keluarga di seluruh dunia.

A Christmas Carol (1999) menjadi adaptasi kisah ini yang paling populer. Stewart perperan sebagai sang tokoh utama, Ebenezer Scrooge. Kehadirannya pun membuat film ini terasa lebih kelam dan menyayat hati.

Banyak orang juga menilai Stewart berhasil dengan baik mengadaptasi watak dan sifat tokoh Scrooge di novel untuk kemudian ditampilkan di film dengan gaya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Biasanya, tokoh Scrooge selalu digambarkan sebagai sosok surealis yang nyeleneh dan aneh.


Rating PG Director David Hugh Jones Starring Patrick Stewart, Joel Grey, Richard E. Grant Duration 95 minutes

Hamlet, Prince of Denmark (1980)

Layaknya sang sahabat dekat, Ian McKellen, Stewart dahulu terkenal sebagai aktor yang kerap melakoni adaptasi karya penyair besar Inggris, William Shakespeare, di film atau pun serial televisi. Ia pernah memerankan banyak tokoh ciptaan Shakespeare, mulai dari McBeth, John of Gaunt, dan King Lear. Namun, penampilannya sebagai King Claudius di Hamlet, Prince of Denmark (1980) menjadi yang paling dikenang.

Penampilan Stewart di film TV itu diapresiasi oleh banyak kritikus film. Di luar kepiawaiannya memerankan tokoh Claudius, di film TV ini juga kalian bisa melihat Stewart dengan rambut yang belum botak. Hal itu menjadi unik karena saat ini kepala plontos adalah salah satu dari penampilan yang ikonik darinya.

Pada 2009, Stewart pun dipercaya untuk sekali lagi memerankan tokoh Claudius di film TV Hamlet. Hal ini membuktikan bahwa ia memang benar-benar bisa memerankan sebagai tokoh antagonis itu dengan baik. 


Director Rodney Bennett Starring Patrick Stewart, Claire Bloom, Derek Jacobi Duration 210 minutes

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment