5 Film Keren 2019 yang Mungkin Terlewat

5 Film Keren 2019 yang Mungkin Terlewat

5 Film Keren 2019 yang Mungkin Terlewat

Mulai dari Fast Color hingga A Vigilante ada di daftar ini.

07 August 2019, 07:05

"Nonton apa lagi ya?" Pasti pertanyaan itu kerap muncul di kepala pecinta film yang sudah menonton habis semua film box office dan blockbusters Hollywood. Sambil menunggu film besar lain hadir di bioskop, yuk tonton dulu 5 film Hollywood keren yang mungkin kalian lewatkan.

Meski kalah dari segi pendapatan, film-film di daftar ini punya alur cerita yang tergolong unik. Aktor dan sutradara yang hadir pun patut untuk diperhitungkan.

1. Fast Color
Sepertinya, banyak orang yang telah melewatkan salah satu film superhero terbaik di 2019. Ya, film itu adalah Fast Color yang disutradarai oleh Julia Hart. Aktris Gugu Mbatha-Raw berperan sebagai Ruth, perempuan berkekuatan super yang mampu membuat gempa bumi dashyat. Ada pula Lorraine Toussaint sebagai Bo, ibu Ruth yang mampu memindahkan berbagai obyek dengan pikiran.

Fast Color

Dalam film, Ruth diceritakan berusaha menemukan jalan pulang untuk bersatu kembali dengan sang ibu dan anaknya, Lila (Saniyya Sidney). Dalam perjalanan, ia terus dikejar-kejar oleh seorang ilmuwan bernama Bill (Christopher Denham), petugas kepolisian bernama Ellis (David Strathairn Ellis), dan satu sosok misterius.

Bukan cuma adegan laga yang seru dan keren, film Fast Color juga menawarkan unsur drama yang kental dan mengharukan. Banyak kritikus merasa film tersebut mampu menawarkan sudut pandang lain mengenai superhero dengan kekuatan yang bisa menjadi anugerah, juga membawa petaka.

Rating PG-13 Directed by Julia Hart Screenplay by Julia Hart Starring Gugu Mbatha-Raw, Saniyya Sidney, Lorraine Toussaint Release date April 19, 2019 Duration 100 minutes

2. Booksmart
Banyak orang menganggap Booksmart sebagai film komedi terbaik di 2019. Sayangnya, film debut aktris Olivia Wilde sebagai sutradara tak menjadi box office karena kurang laku dipasaran.

IMDB

Film bercerita tentang dua kutu buku, Molly (Beanie Feldstein) dan Amy (Kaitlyn Dever), yang terus belajar dengan serius semasa SMA dengan maksud mengalahkan teman-teman seangkatannya dan masuk ke universitas unggulan. Setelah berhasil, Molly dan Amy kaget karena melihat teman-temannya yang dinilai nakal dan kurang cerdas juga berhasil masuk ke universitas yang sama.

Agar tidak lagi dianggap sebagai siswi kutu buku yang culun, mereka pun mulai coba untuk mendatangi berbagai pesta dan melanggar hukum. Intinya, film ini bisa membawa banyak orang dewasa kembali ke masa-masa perkuliahan yang konyol, seru, dan tak jarang, bodoh.

Rating R Directed by Olivia Wilde Screenplay by Sarah Hashkins, Susanna Fogel Starring Beanie Feldstein, Kaitlyn Dever, Diana Silver Release date May 24, 2019 Duration 105 minutes

3. The Standoff at Sparrow Creek
Sebelum membaca artikel ini, pasti banyak dari kalian yang tak mengetahui film The Standoff at Sparrow Creek. Padahal, banyak kritius menganggapnya sebagai film terbaik pertama di 2019.

IMDB

Menjadi debut Henry Dunham sebagai sutradara, film ini bercerita tentang Gannon (James Badge Dale), pensiunan polisi yang berusaha mencari tahu siapa kriminal yang melakukan pembunuhan misterius. Ia pun mengetahui bahwa pembunuh itu adalah salah satu mantan anak buahnya. Ia pun melakukan berbagai cara selama interogasi untuk mencari tahu siapa dalang di balik semuanya.

Film ini bisa dikatakan sebagai perpaduan dari Reservoir Dogs dan The Thing. Namun, banyak kritikus menyukai berbagai twist cerita yang kompleks di The Standoff at Sparrow Creek. Bagi kalian yang menyukai film crime mystery, ini sangat cocok untuk ditonton.

Rating N/A Directed by Henry Dunham Screenplay by Henry Dunham Starring James Badge Dale, Patrick Fischler, Brian Geraghty Release date January 18, 2019 Duration 88 minutes

4. Arctic
Mads Mikkelsen dikenal sebagai Le Chiffre yang jahat dari Casino Royale. Bagi sebagian yang lain, ia adalah Kaecilius, penjahat dari film Doctor Strange juga Galen Erso dari Rogue One: A Star Wars Story. Tahun ini, Mikkelsen coba hal baru dan bermain sebagai protagonis utama di film Arctic.

IMDB

Berperan sebagai Overgård, Mikkelsen diceritakan terjebak di Antartika yang dingin dan sebuah helikopter berusaha melakukan penyelamatan justru mengalami kecelakaan, pilotnya meninggal dunia dan seorang penumpang perempuan (María Thelma Smáradóttir) pada akhirnya terjebak bersama Overgård. Ia pun harus membuat keputusan sulit antara menunggu bantuan di kemah atau menyusuri Antartika hingga menemukan pusat kehidupan.

Mikkelsen mengatakan bahwa Arctic adalah film paling menantang yang pernah dilakoni. Kritikus pun amat menghargai para aktor dan kru yang rela menghadapi ekstrimnya cuaca dingin di Antartika demi film yang baik dan keren. Jika tertarik untuk melihat sisi lain dari seorang Mikkelsen, segeralah tonton film ini.

Rating PG-13 Directed by Joe Penna Screenplay by Joe Penna, Ryan Morrison Starring Mads Mikkelsen, María Thelma Smáradóttir, Tintrinai Release date March 27, 2019 Duration 98 minutes

5. A Vigilante
Di film A Vigilante garapan sutradara Sarah Daggar-Nickson, Olivia Wilde sebagai Saddie tampil cantik, juga mengerikan di waktu yang bersamaan. Diceritakan bahwa Saddie kerap mendapat perlakuan KDRT dari suaminya (Morgan Spector) yang sangat mengerikan dan kejam.

Tak tahan terus disiksa, Saddie yang berusaha melawan berubah menjadi seorang vigilante. Tujuannya hanya satu, membunuh sang suami.

A Vigilante bisa dikatakan sebagai film Punisher dengan nuansa feminis. Wilde benar-benar mampu menunjukkan sisi lainnya yang tak pernah muncul di film-film lain.

Banyak kritikus juga memuja performa Daggar-Nickson. Meski tak menjadi box office, setidaknya ia mampu menunjukkan kualitas yang oke di film debutnya itu.

Rating R Directed by Sarah Daggar-Nickson Screenplay by Sarah Daggar-Nickson Starring Olivia Wilde, Morgan Spector, Kyle Catlett Release date March 29, 2019 Duration 91 minutes

Nutshell:

Sambil menanti film box office dan blockbusters yang akan datang, kalian bisa terlebih dahulu menonton 5 film Hollywood keren yang mungkim terlewat selama 2019. Mulai dari Fast Color hingga A Vigilante ada di daftar ini.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment