5 Film Buddy Cop Terbaik

5 Film Buddy Cop Terbaik

5 Film Buddy Cop Terbaik

Menyambut kehadiran Bad Boys for Life ke bioskop, kami telah merangkum 5 film buddy cop terbaik yang pernah ada.

22 January 2020, 07:05

Genre film buddy cop mungkin belum sepenuhnya mati dari industri film Hollywood. Formula ini nyatanya masih tetap digunakan dan mendapat tempat di pasaran. Walau tak banyak, buddy cop selalu menjadi sebuah film yang menarik dengan kekuatan khasnya yang menawarkan perpaduan unik dua tokoh utama yang berseberangan. 

Dalam rangka menyambut kembalinya Bad Boys for Life, kami telah merangkum 5 film buddy cop terbaik yang pernah ada.

Hot Fuzz (2007)

Hot Fuzz memiliki jalan cerita yang cukup menarik untuk sebuah genre buddy cop. Nicholas Angel (Simon Pegg) adalah seorang polisi yang baik. Kebaikannya ini bahkan membuatnya harus dikirim ke kota terpencil agar ia tidak membuat departemen kepolisian London lainnya terlihat buruk. 

Hot Fuzz

Perpindahannya ini menyajikan sebuah cerita baru yang seru. Ia dipasangkan dengan Danny Butterman (Nick Frost), seorang polisi yang tak profesional dari kota Sanford. Keseruan dimulai ketika dua latar belakang yang berbeda ini mulai menangani sebuah kasus. Selain plotnya yang menawan, komedi dalam film ini juga cukup sering mengocok perut. Tak heran rasanya jika Hot Fuzz akan selalu dikenang sebagai salah satu film buddy cop terbaik sepanjang masa.

21 Jump Street (2012)

Jonah Hill dan Channing Tatum dipasangkan untuk memerankan tokoh Schmidt dan Jenko, dua polisi gagal yang dikirim ke SMA untuk menyamar dan membongkar jaringan penjualan narkoba. Perbedaan mencolok hadir dalam kehidupan SMA Schmidt dan Jenko. Schmidt adalah sosok lugu yang selalu dipermalukan di sekolah. Sementara itu Jenko kebalikannya, si ganteng yang dikagumi semua orang. Keduanya pun harus saling melengkapi kekurangan masing-masing demi menyelesaikan misi utamanya.

21 Jump Street

Sebagai sebuah film, 21 Jump Street menawarkan segudang humor dari Jonah Hill. Film pertamanya terbilang cukup sukses dengan meraup pendapatan hingga mencapai USD200 ribu. 

The Heat (2013)

Kita terlalu sering menjumpai film genre buddy cop dengan dua pemeran utama laki-laki. Maka dari itu, ide pembuatan The Heat adalah menciptakan film serupa dengan dua tokoh perempuan. Menggabungkan Sandra Bullock dan Melissa McCharty adalah sebuah keputusan tepat untuk film The Heat.

The Heat

Film ini bercerita tentang Sarah Ashburn (Sandra Bullock) yang diminta menangani kasus mobster di Boston. Ia bertemu dengan Shanon Mullins (Melissa McCharty), polisi setempat yang mudah marah dan banyak bicara. Kombinasi dua kepribadian ini sukses menghidupkan cerita di dalam filmnya. Pertengkaran keduanya saat sedang menjalankan tugas terkadang membuat jalan cerita semakin menarik untuk disimak.

The Nice Guys (2016)

The Nice Guys merupakan film buddy cop dengan sedikit sentuhan berbeda. Film ini menawarkan komedi gelap yang dipenuhi aksi tembak-tembakan. The Nice Guys menceritakan kombinasi kurang pas dari March (Ryan Gosling) dan Healy (Russel Crowe) dalam sebuah kasus investigasi tentang kematian seorang bintang porno di tahun 1970-an.

The Nice Guys

Meski mengambil setting di era 70-an, The Nice Guys nyatanya tetap disukai oleh para penonton. Padahal sejak awal penggarapannya, banyak pihak khawatir dengan ide menggunakan setting tahun 70-an. 

Bad Boys (1995)

Bad Boys merupakan salah satu film buddy cop terbaik yang pernah ada. Duet Will Smith dan Martin Lawrence sebagai Mike Lowrey dan Marcus Burnett tak pernah gagal dalam menghibur para penonton dengan humor-humornya. Bad Boys pertama tak bisa dipungkiri terasa lebih baik dari dua film sekuelnya. 

Bad Boys

Sama seperti beberapa film buddy cop lainnya, Bad Boys juga menawarkan cerita dari kontrasnya sebuah pasangan detektif yang sedang bertugas dalam menginvestigasi kasus. Namun di situ letak kehebatan genre film ini, buddy cop terasa tak pernah membosankan karena dua tokoh utama yang bertolak belakang biasanya memberikan banyak opsi-opsi penyelesaian masalah yang justru membuat cerita menjadi lebih hidup.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment