5 Film Blockbuster yang Ditunda Perilisannya Akibat Pandemi Corona

5 Film Blockbuster yang Ditunda Perilisannya Akibat Pandemi Corona

5 Film Blockbuster yang Ditunda Perilisannya Akibat Pandemi Corona

Lima film blockbuster Hollywood ini akhirnya menunda tanggal perilisan mereka karena pandemi Corona. Beberapa film ini bahkan belum menentukan tanggal perilisan ulangnya.

17 March 2020, 07:05

Pandemi virus Corona turut memengaruhi industri perfliman dunia. Beberapa rumah produksi dan distributor memutuskan menunda perilisan film-film mereka. Hal ini tentu saja berkaitan dengan keputusan beberapa negara seperti China, Korea Selatan, atau Italia yang menerapkan lockdown demi mengurangi penyebaran virus Corona. Beberapa bioskop dunia pun mulai sepi pengunjung karena pemerintah menganjurkan untuk mengurangi aktivitas di tengah keramaian.

Berikut ini adalah 5 film blockbuster dunia yang menunda perlisannya karena pandemi Corona.

1.No Time to Die

No Time to Die menjadi film pertama yang menarik diri setelah virus COVID-19 menyebar di Wuhan, Januari lalu. Film James Bond ke-25 ini semula dijadwalkan tayang pada April. Setelah melihat peluang yang sangat kecil, MGM pun memindahkan jadwal No Time to Die ke bulan November 2020.

No Time to Die

Ini adalah kali kedua No Time to Die memundurkan jadwal perilisannya. Jadwal awal film garapan Cary Joji Fukunaga ini sebenarnya adalah November 2019. Namun karena terjadi beberapa kendala seperti keluarnya Danny Boyle dari sutradara dan Daniel Craig mengalami cedera parah, jadwal No Time to Die pun diundur ke April 2020.

2.A Quiet Place Part II

Film yang paling dinantikan di bulan Maret adalah A Quiet Place Part II. Banyak penggemar merasa penasaran bagaimana kelanjutan kisah hidup keluarga Abbott setelah ditinggal suami dan kedatangan anak bayi. 

A Quiet Place Part II

Berbeda dengan No Time to Die, A Quiet Place Part II belum menentukan jadwal perilisan ulangnya. Film garapan John Krasinski ini sepertinya masih menunggu situasi dan kondisi dunia mereda setelah pandemi Corona.

3.Mulan

Disney terpaksa harus menunda perilisan salah satu film terbesarnya di tahun 2020, Mulan. Film yang diadaptasi dari karya animasi klasik mereka ini seharusnya tayang pada 27 Maret 2020. 

Mulan

Keputusan Disney menunda perilisan Mulan memang cukup bijaksana. Film ini mengambil latar belakang cerita dari China dan dipastikan akan melakukan promosi besar-besaran di Negeri Tirai Bambu. Jika keadaan dan situasi China sendiri masih seperti sekarang ini, tak mungkin rasanya Disney akan tetap memaksakan merilis Mulan di akhir Maret.

4.Fast & Furious 9

Vin Diesel memang sempat bersikeras ingin tetap Fast & Furious 9 dirilis sesuai jadwal. Namun keputusan tetap harus diambil oleh Universal karena melihat industri bioskop melesu akibat pandemi Corona. 

F9

Fast & Furious 9 atau F9 semula dijadwalkan tayang pada 22 Mei 2020. Dengan adanya pandemi Corona, F9 pun akhirnya dimundurkan perilisannya ke bulan April 2021.


5.Peter Rabbit 2: The Runaway

Peter Rabbit 2: The Runaway menambah daftar panjang film-film blockbuster yang harus menunda perilisannya akibat pandemi Corona. Sekuel film Peter Rabbit ini sebenarnya mengambil slot penayangan pada akhir Maret 2020. Namun keadaan memaksanya untuk memundurkan perilisan hingga 7 Agustus 2020.

Peter Rabbit 2: The Runaway

Nutshell: Bisnis tetaplah bisnis. Bagaimanapun juga para rumah produksi dan distributor tak ingin merugi dengan tetap merilis filmnya di tengah situasi dan kondisi dunia yang seperti sekarang ini.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment