3 Film Terbaik Awkwafina

3 Film Terbaik Awkwafina

3 Film Terbaik Awkwafina

Awkwafina menjelma menjadi salah satu aktris muda berbakat yang mampu menghidupkan motor komedi dalam sebuah film. Di luar dugaan, Awkwafina juga sukses ketika diminta memerankan tokoh drama sedih.

19 December 2019, 07:05

Awkwafina menjelma menjadi salah satu aktris muda berbakat yang mampu menghidupkan motor komedi dalam sebuah film. Wanita yang bernama asli Nora Lum ini bahkan mendapatkan nominasi pertamanya dalam ajang Golden Globes 2020 lewat film The Farewell. Lantas, seperti apa perjalanan karier seorang Awkwafina? Allfilm telah merangkum tiga film terbaik yang pernah dibintangi olehnya.

1.Crazy Rich Asians

Neighbors 2: Sorority Rising mungkin menjadi film layar lebar pertama yang mengawali debutnya di dunia perfilman. Namun film yang benar-benar mengangkat namanya ke mata dunia adalah Crazy Rich Asians. Dalam film ini, Awkwafina berperan sebagai Peik Lin Goh. Ia adalah sahabat dekat dari Rachel Chu yang diperankan oleh Constance Wu. Perannya di film ini benar-benar terasa meski hanya sebagai pemeran pendukung. Gayanya yang lucu dan tengil biasanya menjadi andalan untuk memecahkan suasana ketika film sudah mulai terasa membosankan.

Awkwafina dalam Crazy Rich Asians

Crazy Rich Asians meledak menjadi sebuah film hits Hollywood yang berhasil memotret Asia dengan cara berbeda. Kesuksesan besar lantas membuat film ini akan dibuatkan sekuelnya.

2.Ocean's 8

Debbie Ocean (Sandra Bullock) keluar dari tahanan dan siap memulai aksi baru untuk merampok sebuah perhiasan mahal. Untuk mewujudkan rencana besarnya ini, Debbie tentunya membutuhkan tim yang kuat dan lengkap. Ia pun merekrut tim yang berisi para wanita yang berbakat dalam bidangnya masing-masing, termasuk Constance yang diperankan oleh Awkwafina. 

Awkwafina dalam Ocean's 8

Seperti halnya Crazy Rich Asians, Awkwafina dalam film ini juga dituntut untuk menghidupkan film lewat kemampuannya dalam berkomedi. Awkwafina juga kerap dilibatkan dalam percekcokan antarkarakter namun biasanya diakhiri dengan sebuah kejadian konyol yang mampu mengocok perut. Ocean's 8 semakin mengokohkan Awkwafina sebagai aktris muda berbakat yang pandai dalam menjalankan unsur komedi di dalam film.

3.The Farewell

Awkwafina mengaku kaget ketika dirinya diumumkan masuk dalam nominasi Golden Globes 2020 berkat film The Farewell. Ia mendapatkan nominasi Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy lewat film ini. Sebagai pendatang baru, Awkwafina tentunya tak pernah menyangka bisa masuk ke dalam jajaran nominasi secepat itu. Namun perannya dalam film ini benar-benar mengagumkan.

Awkwafina dalam The Farewell

Awkwafina berperan sebagai pemeran utama bernama Billi, seorang remaja Amerika yang terpaksa harus pergi ke China untuk menjenguk neneknya yang dikabarkan sedang sakit. Di sana, Billi merasa dirinya ditipu oleh keadaan karena neneknya terlihat biasa-biasa saja. Namun di tengah kegundahan rasanya itu, Billi menyadari bahwa neneknya meminta ia pulang untuk berpamitan. 

Akting Awkwafina dalam film The Farewell ternyata banyak mendapat pujian dari para kritikus film. Tak lagi dipaksa menjadi badut sebuah film, Awkwafina justru bermain lepas ketika perannya tidak terlalu eksentrik seperti film-film lainnya. Tatapan kosong dan berbagai kesedihan yang ia tampilkan di film ini sukses mengantarkan rasa yang ingin disampaikan oleh sang sutradara kepada para penonton. Tak heran rasanya jika Awkwafina berhasil merangsek masuk sebagai salah satu nomine dalam Golden Globes nanti.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment