10 Easter Eggs Keren Star Wars: The Rise of Skywalker

10 Easter Eggs Keren Star Wars: The Rise of Skywalker

10 Easter Eggs Keren Star Wars: The Rise of Skywalker

Tahukah kalian bahwa ada 11 suara Jedi yang dihadirkan dalam film?

27 December 2019, 07:05

Akhirnya Star Wars saga berakhir setelah film Star Wars: The Rise of Skywalker dirilis. Ada sejak 1977, franchise dari LucasFilm tersebut berhasil memanjakan mata banyak pecinta film di seluruh dunia selama total 42 tahun.

Kemungkinan besar, semua fans sejati sudah menonton film Star Wars: The Rise of Skywalker. Karena itu, berikut adalah 10 easter eggs keren yang ada dalam film. Bagi yang belum menonton, artikel ini mengandung banyak sekali spoiler!

1. Tahun perilisan film pertama, Star Wars: A New Hope

Disney

Ketika berada di Planet Pasaana, C-3PO mengatakan bahwa festival yang sedang berlangsung selalu digelar setiap 42 tahun sekali. Bagi beberapa orang, hal ini mungkin tidak ada artinya.

Padahal, 42 tahun merujuk pada rentang waktu antara perilisan film pertama, Star Wars: A New Hope, hingga film terakhir, Star Wars: The Rise of Skywalker. Satu easter eggs yang cukup brilian dan bisa mengingatkan betapa panjangnya saga yang pertama kali diinisiasi oleh George Lucas tersebut.

2. Planet Mustafar

Disney

Scene pertama dalam film memperlihatkan Kylo Ren yang sedang menghabisi banyak orang berkostum hitam-hitam di sebuah planet berwarna merah terang. Nyatanya, Ren kala itu tengah membunuh para pengikut setia Vader yang tinggal di Planet Mustafar.

Bagi kalian yang lupa, Planet Mustafar adalah tempat Obi-Wan kenobi mengalahkan dan memutuskan beberapa anggota tubuh Anakin Skywalker yang kemudian terbakar di lava panas. Palpatine alias Darth Sidious menyelamatkan Anakin dan menjadikannya sith dengan nama baru, Darth Vader.

3. Pesta di Endor dan Bespin

Disney

Akhir dari film Star Wars: The Rise of Skywalker terasa amat mirip seperti akhir dari film Star Wars: Return of the Jedi yang merupakan film ketiga dari trilogi orisinil.

Ketika para Resistance berhasil mengalahkan Final Order dan Sith, banyak orang di berbagai planet berpesta. Sama seperti yang George Lucas lakukan di film Star Wars: Return of the Jedi, dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker masyarakat di Cloud City, Bespin dan Ewok di Endor nampak berpesta.

4. Kembalinya Wedge Antilles

LucasFilm

Diperankan oleh Dennis Lawson, Wedge Antilles merupakan salah satu karakter minor yang cukup digemari fans. Dalam film Star Wars: Rise of Skywalker, tokoh tersebut terlihat hadir lagi saat para Resistance berperang melawan Final Order di Exogel.

Sama seperti dulu, pesawat Wedge sukses menghancurkan kendaraan musuh yang nampak jauh lebih besar dan berbahaya. Beberapa fans sejati tentu akan senang melihat kehadirannya lagi di layar lebar

5. Pesawat X-Wing milik Luke

Youtube

Saat mengetahui fakta bahwa ia adalah keturunan Palpatine yang sangat bisa berpaling ke dark side, Rey kabur ke Ahch-To. Ketika hendak membuang lightsaber yang digunakannya, Rey justru bertemu dengan Luke Skywalker dalam bentuk force ghost.

Luke menyuruh Rey untuk terus bertarung dan tidak menyerah pada keturunan darah Palpatine. Agar Rey lebih bersemangat, Luke mengangkat pesawat X-Wing miliknya yang telah terendam di dalam air. Di film Star Wars: Empire Strikes Back, Master Yoda juga melakukan hal serupa pada X-Wing milik Luke di Dagobah.

6. Medali untuk Chewbacca

IMDB

Tentu fans masih ingat bahwa hanya Han Solo dan Luke Skywalker yang mendapatkan medali setelab sukses menghancurkan Death Star di film Star Wars: A New Hope. Padahal, sang Wookie, Chewbacca, juga turut membantu Han dan Luke dalam berjuang.

Setelah memenangkan perang di film Star Wars: The Rise of Skywalker, Chewbacca akhirnya diberikan sebuah medali. Kerennya, bentuk medali itu sama persis seperti yang diberikan kepada Han dan Luke. Karena Han dan Luke telah meninggal, medali itu pasti punya kesan spesial di hati Chewbacca.

7. “I know”

IMDB

Saat hampir memenangkan pertarungan melawan Rey di atas bangkai Death Star II, the force membawa suara Princess Leia hingga terdengar jelas di telinga Kylo Ren. Kylo pun memutuskan untuk meninggalkan dark side dan kembali menjadi Ben Solo, anak dari Leia dan Han Solo. Setelah memutuskan ingin kembali menjadi Ben, bayang-bayang Han Solo muncul di belakangnya.

Ben langsung menyampaikan permintaan maaf pada Han, karena telah membunuhnya di film Star Wars: The Force Awakens. Namun, ia tertegun ketika berusaha menyatakan rasa sayang pada sang ayah. Dengan senyum di bibir, Han berkata, 'I Know'.

Selama ini, Han dikenal sebagai pribadi yang keren dan tidak terlalu pintar untuk mengungkapkan perasaan. Kata-kata serupa sempat Han gunakan ketika Leia menyatakan cintanya di film Star Wars: Empire Strikes Back.

8. Singgasana di Death Star II

IMDB

Bangkai Death Star II hadir di dalam film. Bukan cuma sebagai latar, Rey juga sempat mengeksplorasi mesin penghancur planet buatan Empire itu.

Ketika sedang berjalan-jalan, Rey melewati ruang singgasana tempat Palpatine biasa berdiam. Seperti diketahui, di tempat itu menjadi lokasi pertarungan terakhir antara Luke dan Darth Vader. Di sana pula Vader melemparkan Palpatine ke angkasa dan meruntuhkan rezim lalim dari Empire.

9. Tatooine

IMDB

Di bagian paling akhir dari film Star Wars: The Rise of Skywalker, Rey kembali ke planet pertama yang memulai saga Star Wars pada 1977, yaitu Tatooine. Ia pergi ke sana untuk mengunjungi rumah Luke sekaligus mengubur lightsaber milik sang guru dan Leia.

Ketika film hendak di tutup, Rey berdiri di hadapan dua matahari yang menyinari Tattoine. Bagi fans, hal itu tentu membawa kesan nostalgia yang sangat luar biasa. Apalagi, Leia dan Luke hadir dalam bentuk force ghost.

10. Suara para Jedi

IMDB

Ketika Rey dikalahkan oleh Palpatine, ia berusaha untuk memanggil dan meminta bantuan dari para Jedi. Kala itu, Rey mendengar banyak sekali Jedi yang pernah hadir di saga Star Wars, baik dalam bentuk film atau pun serial animasi.

Berikut adalah daftar Jedi yang berbicara pada Rey:
1. Obi-Wan Kenobi (suara Ewan McGregor dan Alec Guinness): "These are your final steps, Rey. Rise and take them... Rey... Rise."
2. Anakin Skywalker: "Rey... Bring back the balance, Rey, as I did... The Force surrounds you, Rey... Let it lift you."
3. Ahsoka Tano dari serial animasi Star Wars: The Clone Wars: "Rey"
4. Kanan Jarrus dari serial animasi Star Wars: Rebels: "Rey... In the heart of a Jedi lies their strength."
5. Luminara Unduli dari Star Wars: Attack of the Clones dan Star Wars: Revenge of the Sith: "The light. Find the light, Rey."
6. Qui-Gon Jinn: "Every Jedi who ever lived, lives in you... We stand behind you, Rey... Rise."
7. Aayla Secura dari Star Wars: Revenge of the Sith dan Star Wars: The Clone Wars: "Let it guide you."
8. Mace Windu: "Feel the Force flowing through you, Rey."
9. Adi Gallia dari Star Wars: Phantom Menace dan Star Wars: The Clone Wars: "Rise, Rey."
10. Yoda: "Rise in the Force, Rey."
11. Luke Skywalker: "Rey, the Force will be with you. Always."

Nutshell:
Setidaknya ada 10 easter eggs keren yang hadir di film Star Wars: The Rise of Skywalker. Semua easter eggs itu mampu membawa banyak kenangan manis bagi para fans sejati Star Wars.

0 Comments
Leave your comment
Membalas

Submit Comment